Penelitian ini dilakukan pada UD Mitra Tani di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng. Lokasi penelitian ini ditentukan secara purposive. Responden yang dipilih berjumlah 15 orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dan merumuskan alternatif strategi dalam mengatasi kendala-kendala yang ada.Strategi pemasaran yang digunakan oleh UD Mitra Tani adalah melalui 4P yaitu produk, harga, saluran distribusi dan promosi. Dari kendala-kendala yang dihadapi oleh UD Mitra Tani dalam pemasarannya dapat diberikan strategi yaitu strategi pemeriksaan produk, strategi kerja sama, strategi pemberian label, strategi pemberian nilai tambah, strategi promosi dan strategi kualitas. Dari hasil penelitian ini disarankan petani bisa membuat produk olahan seperti selai, sirup, jus, dan dodol stroberi untuk bisa meningkatkan nilai tambah guna meningkatkan hasil pendapatan dan penerapan strategi ini diharapkan dapat menanggulangi kendala-kendala dalam perusahaan.Kata Kunci : Stroberi, Strategi, Pemasaran
Copyrights © 2014