JURMA : Jurnal Program Mahasiswa Kreatif
Vol 3 No 1 (2019): Juni 2019

UPAYA MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK DENGAN PENGGUNAAN METODE GROUP INVATIGATION

Rizqi Dwi Susetyaning Yuniar (Unknown)
Esa Nursafitri (Unknown)
Tatu Fitri Zulfiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

Group investigation adalah model atau metode pembelajaran Kooperative yang di kembangkan oleh Sholomo dan Sharon di Universitas Tel Aviv (Slavin, 1995). Yang mana model pembelajaran ini ialah menempatkan peserta didik terbagi menjadi beberapa kelompok untuk dapat menyelesaikan problematika atau fenomena yang ada. Tujuan penelitian Untuk menganalisis interaksi sosial peserta didik, keefektifan penggunaan metode group invatigation dan Untuk menentukan pengaruh antara penggunaan metode group invatigation denganinteraksi sosial peserta didik. Metode penelitian ini memuat: Metode penelitian, Variabel yang diselidiki dan Prosedur penelitian. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan oleh pendidik sebagai pedoman untuk meningkatkan interaksi sosial peserta didik serta untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran kooperatif

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pkm-p

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences

Description

PKM-P UIKA Bogor Journal is an electronic journal that publishes articles of Student Creativity Program (Program Kreativitas Mahasiswa) in the field of ...