MEDIAPSI
Vol 2, No 1 (2016): JUNE

Hubungan antara Perilaku Konsumtif pada Produk X dengan Citra Diri Remaja Putri

Ningsih, R A Adinah Suryati (Unknown)
Bawono, Yudho (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2017

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara perilaku konsumtif pada produk X dengan citra diri remaja putri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan kuantitatif korelasional dengan menyebarkan skala perilaku konsumtif yang terdiri dari 28 butir dan skala citra diri yang terdiri dari 34 butir kepada 125 konsumen (member) pada produk X. Analisis data dilakukan dengan teknik correlation bivariate Pearson dengan bantuan program SPSS 21.00 for Windows. Dari hasil analisis data diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,481 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dari signifikansi 0,05 (5%) yang menyatakan bahwa penelitian ini memiliki korelasi keeratan sedang dan memiliki hubungan yang positif. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara perilaku konsumtif pada produk X dengan citra diri remaja putri. Sehingga dapat dikatakan bahwa peningkatan citra diri akan diikuti dengan perilaku konsumtif, yaitu semakin tinggi citra diri maka akan semakin tinggi perilaku konsumtif.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

mediapsi

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

MEDIAPSI accepts original research papers covering all areas of psychology including: general and experimental, industrial and organizational, social, developmental, educational, and clinical. Unfortunately, we currently do not accept review articles to be published in ...