Indonesia Journal of Sports and Physical Education
Vol 1, No 1 (2019)

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DRILL DAN SMALL SIDED GAMES TERHADAP HASIL BELAJAR KETERAMPILAN DRIBBLING SEPAKBOLA PADA SISWA EKSTRAKURIKULER

Maskrisnadi, Ghanu (Unknown)
Hariyoko, Hariyoko (Unknown)
Wahyudi, Usman (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2019

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran drill dan small sided games terhadap hasil belajar dribbling siswa ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri Kota Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) pembelajaran menggunakan perlakuan metode drill memberikan pengaruh terhadap hasil belajar dribbling siswa ekstrakurikuler (Fhitung = 4,195 > Ftabel = 4,01), (2) pembelajaran menggunakan perlakuan metode small sided games memberikan pengaruh terhadap hasil belajar dribbling siswa ekstrakurikuler (Fhitung = 4,141 > Ftabel = 4,01), (3) tidak ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara pembelajaran menggunakan metode drill dan metode small sided games terhadap hasil belajar dribbling siswa ekstrakurikuler (Fhitung = 0,000308 < Ftabel = 4,01).

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jospe

Publisher

Subject

Public Health

Description

Publishes articles on practice, theory, and research in all areas of exercise and physical education, but is not limited to: Exercise and Health Exercise and Rehabilitation Science Physical Activity Test and Measurement in Sport Sports Medicine Sports Psychology Sport Coaching Sports Biomechanics ...