Hasil pengembangan aplikasi kecerdasan buatan berupa chat bot guna membantu perusahaan dalam melakukan edukasi customer dengan sistem natural language processing (NLP) diperoleh melalui metode pengembangan sistem. Dimana chat bot guna membantu perusahaan dalam melakukan edukasi customer dengan sistem NLP ini dikembangkan untuk komputer dapat melakukan tugas tertentu seperti yang dilakukan oleh manusia seperti robot chatting (chatbot), yaitu sistem yang mengadopsi pengetahuan manusia ke komputer, agar komputer dapat melakukan percakapan dengan pengguna. Kepintaran chatbot dalam menjawab pertanyaan ditentukan oleh banyaknya data set sehingga perbanyak data jawaban agar lebih banyak memahami pertanyaan dari pelanggan. Berdasarkan hasil uji coba pengembangan Chatbot yang telah dilakuan skor yang diproleh adalah 88,94%. Berdasarkan tabel kategori kelayakan, maka chat bot yang dikembangkan dalam penelitian dapat dinyatakan “sangat layak” untuk digunakan dalam pengembangannya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019