JMK Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan
Vol 1 No 1 (2016): Januari

Pengaruh Strategi Promosi Guna Meningkatkan Volume Nasabah

Evanti Cahya Mekarsar (Universitas Islam Kadiri)
Bambang Suwarsono (Universitas Islam Kadiri)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2016

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian korelasional menggunakan dua variabel bebas yaitu Advertising dan Personal Selling, dan menggunakan satu variabel terikat yaitu volume nasabah. Di pakai 2 hipotesis, yang pertama menduga bahwa advertising (X1) dan Personal Selling (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume nasabah di KJKS Ar-Rahmah, yang kedua, variabel Personal Selling (X2) merupakan variabel yang dominan di banding variabel advertising (X1). Berdasarkan analisa yang telah dibuat, maka dalam penyusunan penelitian ini digunakan beberapa alat analisa atau metode dalam menganalisa data, antara lain: Korelasi berganda, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Uji t, Uji F. Berdasarkan pembahasan dan perhitungan Analisis data yang telah penulis kemukakan, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: (1). Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara volume nasabah (Y) dengan advertising (X1) dan Personal Selling (X2) dengan angka korelasi untuk Advertising (X1) sebesar 0,380, sedangkan Personal Selling (X2) sebesar 0,474. (2). Secara simultan (bersama-sama) dapat dijelaskan bahwa pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat ditunjukkan oleh besarnya Multiple R yaitu 0,658 dimana nilai korelasi ini mendekati 1, maka advertising (X1) dengan Personal Selling (X2) serta volume nasabah (Y) mempunyai hubungan yang sangat kuat dan searah. (3). Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa koefisien regresi Personal Selling (X2) sebesar (0,428) dan nilai t hitung (4,748) lebih besar dan lebih tinggi dibandingkan dengan advertising (X1) sehingga dapat dikatakan bahwa Personal Selling (X2) lebih dominan berpengaruh terhadap volume nasabah (Y).

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

ManajemenKewirausahaan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Aims JMK (Jurnal Manajemen & Kewirausahaan) covers in details a large variety of topics in management. The aim of the journal is disseminate knowledge derived from the results of empirical research on organizations, people, systems, and events in the field of management and entrepreneurship. The ...