Jurnal Penelitian Tindakan Sekolah dan Kepengawasan
Vol 2, No 2 (2020): Oktober 2020

SUPERVISI KLINIS DENGAN PENDEKATAN “PIS” SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN GURU

-, Karniti (SD Negeri 01 Bondansari, UPT Dindikbud Wiradesa, Kabupaten Pekalongan)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kualitas pembelajaran guru melalui supervisi klinis dengan pendekatan PIS di SD Negeri 01 Bondansari   Kabupaten Pekalongan. Subyek penelitian ini adalah 8 orang guru. Teknik pengumpulan data melalui dokumen kegiatan pembelajaran dan observasi (pengamatan) pembelajaran yang dilakukan oleh peneliti dengan menggunakan instrumen supervise klinis, lembar penilaian rencana pelaksanaan pembelajaran dan lembar penilaian pelaksanaan pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan, semuga guru mampu menyiapkan rancangan dan pelaksanaan dengan baik serta memiliki dokumen pembelajaran yang tersaji apik..

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptsk

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal ini menerima artikel berkualitas yang mengkaji tentang penelitian tindakan kelas dan kepengawasan ...