Jurnal Penelitian Tindakan Sekolah dan Kepengawasan
Vol 2, No 1 (2020): Juni 2020

PENINGKATAN KOMPETENSI GURU KELAS DALAM MENYUSUN BAHAN AJAR MELALUI PENDEKATAN KONTRUKTIVISME

Hendarti, Tati (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini ingin mengetahui  peningkatkan kemampuan guru kelas dalam menyusunbahan ajar berbantuan komputer program power point melalui pelatihan dengan pendekatankontruktivisme.   Metode yang digunakan dalam penelitian ini, metode penelitian tindakansekolah dengan melalui tindakan sebanyak dua siklus, tiap siklus terdiri dari empat tahapan yaitumembuat perencanaan, melakukan tindakan, mengadakan pengamatan, dan melakukan refleksi.Analisis data yang digunanakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif komparatifyaitu dengan membandingkan nilai hasil penilaian tertulis, performance, dan  produk bahan ajar,dari kondisi awal, siklus pertama, dan siklus kedua. Hasil penelitian diperoleh bahwa melaluipelatihan  dengan pendekatan kontruktivisme  dapat meningkatkan kompetensi guru kelas dalammenyusun bahan ajar berbantuan komputer program power point.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptsk

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal ini menerima artikel berkualitas yang mengkaji tentang penelitian tindakan kelas dan kepengawasan ...