Economic Journal of Emerging Markets
Volume 1, 1993

Alternatif upaya pemberian motivasi kerja kepada karyawan untuk meningkatkan kegairahan dan semangat kerja

D. Agus Harjito (Faculty of Economics, Universitas Islam Indonesia)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2016

Abstract

Jika karyawan diberi tugas oleh pimpinan tetapi tidak terlaksana dengan baik, maka pimpinan perlu mengetahui sebab-sebabnya secara cermat. Mungkin iamemang tidak mampu menyelesaikan pekerjaan yang ditugaskan, mungkin juga karyawan tersebut tidak mempunyai dorongan (motivasi) untuk bekerja lebih baik atau bahkan mungkin juga cara pimpinan dalam memberikan tugas tidak rasional denganbatas waktu yang diberikan ataupun karena kendala- endala lain yang sifatnya lebih kondisional. Hal ini menjadi salah satu tugas seorang pimpinan untuk bisa memberikan motivasi (dorongan) kepada bawahannya agar dapat bekerja dengan bergairah dan bersemangat guna mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan. Sehubungan dengan motivasi kerja ini, dikenal ada tiga model motivasi yaitu model tradisional, model hubungan manusiawi, dan model sumber daya manusia.

Copyrights © 1993






Journal Info

Abbrev

JEP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The Economic Journal of Emerging Markets (EJEM) is a peer-reviewed journal which provides a forum for scientific works pertaining to emerging market economies. Published every April and October, this journal welcomes original research papers on all aspects of economic development issues. The journal ...