Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT)
Vol 3, No 1 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ES MAHKOTA DI KOTA PALU (STUDI PADA PELANGGAN ES MAHKOTA)

Aan Maulana (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)
Rosida P Adam (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)
Benyamin Parubak (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2017

Abstract

This research intends to identify and to analyze the effect of product quality and customer value of customer of Es Mahkota in Palu City, the effectof product quality of customer of Es Mahkota in Palu City. This quantitave research show relation between variables. Population of this research is the customer of Es Mahkota in Palu City that has consumed the product for three to four times. 90 samples as respondent was taken through purposive sample. Data were collected using questionnarie and analyzed through multiple linear regression using the application of SPSS release 20. The result of this research revealed that product quality and customer value affects the loyality of cuetomer of  Es Mahkota in Palu City, product quality affects the loyality of customer of Es Mahkota in palu City, and customer value affects the loyality of customer of Es Mahkota in Palu City. Tujuan penelitian ingin mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh kualitas produk dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu, (2) pengaruh kualitas produk terhdap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu, dan (3) pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif (menunjukan hubungan antar variabel). Populasi dalam penelitian adalah konsumen atau pembeli Es Mahkota di Kota palu yang telah mengkonsumsi produk sebanyak 3-4 kali. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90  responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS release 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh kualitas produk dan nilai pelanggan terhdap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu, (2) terdapat pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu, (3) terdapat pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jimut

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) terbentuk di tahun 2015 ( SK no. 0005.24433578/JI.3.1/SK.ISSN/2015.4 - 23 April 2015 ) bertujuan untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa program studi S1 Manajemen. JIMUT merupakan Open Journal System (OJS) dengan e-ISSN : 2443-3578 dan ...