Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT)
Vol 3, No 2 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako

PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP MINAT MAHASISWI UNIVERSITAS TADULAKO MEMBELI LIPSTIK MEREK LA TULIPE

Dita Amaliah (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)
Wahyuningsih Wahyuningsih (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)
Syamsul Bachri Daeng Parani (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)



Article Info

Publish Date
31 May 2017

Abstract

The purpose of this study is to learn and increase student’s interest in Tadulako University on purchasing brand lipstick La Tulipe. The variables of this research are attitude (X1) and subjective norm (X2), and the dependent variable is interest (Y). The research method used in this study is descriptive causal method with 61 sample and purposive sampling technique and method of analysis, Multiple Linear Regression with the help of computer program SPSS for windows, Release 16.0. The results showed that : 1). Subjective Attitudes and Norms Simultaneously Significantly Affects Student Interest The University of Tadulako buys La Tulipe brand lipstick; 2). Attitudes partially significant effect on Student Interest TadulakoUniversity bought brand lipstick La Tulipe; 3). Subjective Norms partially significant effect on Student Interest University Tadulako buy brand lipstick La Tulipe.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sikap dan norma subyektif secara serempakdan parsial terhadap minat Mahasiswi Universitas Tadulako membeli lipstick merek La Tulipe. Variabel penelitian ini yaitu sikap (X1) dan norma subyektif (X2). Sedangkan variabel dependen yaitu minat (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 61 orang dengan teknik purposive sampling dan Metode analisis, Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS for windows, Release 16.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Sikap dan Norma Subyektif secaraserempak berpengaruh signifikan terhadap Minat Mahasiswi Universitas Tadulako membeli lipstick merek La Tulipe; 2). Sikap secara parsial berpengaruh signifikanterhadap Minat Mahasiswi Universitas Tadulako membeli lipstick merek La Tulipe; 3). Norma Subyektif secara parsial berpengaruh signifikanterhadap Minat Mahasiswi Universitas Tadulako membeli lipstick merek La Tulipe.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jimut

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) terbentuk di tahun 2015 ( SK no. 0005.24433578/JI.3.1/SK.ISSN/2015.4 - 23 April 2015 ) bertujuan untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa program studi S1 Manajemen. JIMUT merupakan Open Journal System (OJS) dengan e-ISSN : 2443-3578 dan ...