Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Strategi yang digunakan dalam mengajar bahasa Jepang di SMK N 1 Singaraja (2) Faktor-faktor yang dijadikan acuan dalam penerapan Strategi Mengajar Guru Bahasa Jepang di SMK N 1 Singaraja. (3) kendala-kendala yang dihadapi guru di SMK N 1 Singaraja. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Jepang di SMK N 1 Singaraja. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi dan wawancara, kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) metode yang digunakan guru dalam pembelajaran bahasa Jepang di SMK N 1 Singaraja adalah metode GTM (Grammar Translation Method) dimana guru lebih banyak menggunakan terjemahan di dalam mengajar bahasa Jepang serta strategi yang digunakan adalah drill dan tanya jawab. (2) guru bahasa Jepang di SMK N 1 Singaraja menggunakan strategi pembelajaran berdasarkan karakteristik siswa dan kondisi di kelas. (3) Kendala yang dihadapi dalam pembelajaran bahasa Jepang adalah kurangnya buku ajar khusus pariwisata dalam bahasa Jepang dan kurangnya media pembelajaran. Kata Kunci : profil, strategi mengajar, pembelajaran  ã“ã®è«–æ–‡ã®ç›®çš„ã¯ã€ï¼ˆï¼‘)シンガラジャ国立第1実æ¥é«˜ç‰å¦æ ¡ã®æ—¥æœ¬èªžæŒ‡å°Žæ³•ã€ï¼ˆï¼’ï¼‰å½“æ ¡æ—¥æœ¬èªžæ•™å¸«ãŒä½¿ç”¨ã™ã‚‹æŒ‡å°Žæ³•ã®è¦å› ã€ï¼ˆï¼“)日本語を担当ã™ã‚‹æ•™å¸«ãŒã€æŽˆæ¥ã®éš›ã«ç›´é¢ã™ã‚‹å•題点を明らã‹ã«ã™ã‚‹ã“ã¨ã§ã‚ã‚‹ã€‚ç ”ç©¶ã®å¯¾è±¡ã¯ã€ã‚·ãƒ³ã‚¬ãƒ©ã‚¸ãƒ£å›½ç«‹ç¬¬ï¼‘実æ¥é«˜ç‰å¦æ ¡æ—¥æœ¬èªžæŒ‡å°Žè€…ã§ã‚ã‚‹ã€‚ãƒ‡ãƒ¼ã‚¿ã¯æŽˆæ¥è¦³å¯Ÿã€ã‚¤ãƒ³ã‚¿ãƒ“ューã«ã‚ˆã‚ŠåŽé›†ã—ã€ãれを定性的記述法ã«ã‚ˆã‚Šåˆ†æžã—ãŸã€‚ç ”ç©¶ã®çµæžœã€ï¼ˆï¼‘)シンガラジャ国立第1実æ¥é«˜ç‰å¦æ ¡æ—¥æœ¬èªžæŒ‡å°Žè€…ãŒæ—¥æœ¬èªžå¦ç¿’ã®éš›ä½¿ç”¨ã™ã‚‹æŒ‡å°Žæ³•ã¯ã€ï¼§ï¼´ï¼ï¼ˆæ–‡æ³•翻訳法)ã€ãƒ‰ãƒªãƒ«ã€è³ªç–‘応ç”ã§ã‚る。ã¾ãŸã€ï¼§ï¼´ï¼ã«å¤šãã®æ™‚間を割ãã€ãã®å¾Œãƒ‰ãƒªãƒ«ã€è³ªç–‘応ç”ã«ã‚ˆã‚Šå¾©ç¿’ã™ã‚‹ã€‚ï¼ˆï¼’ï¼‰å½“æ ¡ã®æ—¥æœ¬èªžæŒ‡å°Žè€…ã¯ã€å¦ç¿’者ã®ç‰¹å¾´ã€çжæ³ã‚’把æ¡ã—ãªãŒã‚‰æŒ‡å°Žã‚’æ–½ã™ã€‚(3)日本語を指導ã™ã‚‹éš›ã«ç›´é¢ã™ã‚‹å•題ã¨ã—ã¦ã€è¦³å…‰æ—¥æœ¬èªžç”¨ã®æ•™ç§‘書ãŠã‚ˆã³å‰¯æ•™æã®ä¸è¶³ãŒæŒ™ã’られる。 keyword : ç´¹ä»‹ã€æŒ‡å°Žæ³•ã€å¦ç¿’
Copyrights © 2015