Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha
Vol 11, No 1 (2019)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA DISTRO LEGEND STORE DI KECAMATAN NUSA PENIDA

Sukarnaya, I Komang (Unknown)
Tripalupi, Lulup Endah (Unknown)
Sujana, I Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fakor-faktor dan faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian produk pada Distro Legend Store di Kecamatan Nusa Penida. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksploratif dengan menggunakan rancangan penelitian faktorial. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Distro Legend Store yang berjumlah 100 orang, yang diambil dengan menggunakan teknik incidental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Data  dianalisis  menggunakan  analisis  faktor  dengan  program  SPSS  16.0  for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat empat faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk pada Distro Legend Store di Kecamatan Nusa Penida, yaitu faktor pribadi dengan nilai variance sebesar 61,901%, faktor sosial dengan nilai variance sebesar 18,388%, faktor psikologis dengan nilai variance sebesar 15,023%, dan faktor budaya dengan nilai variance sebesar 4,688%. Faktor pribadi menjadi faktor yang paling dominan, karena memiliki nilai varimax rotation sebesar 61,901%, artinya total nilai varimax rotation dari faktor pribadi mampu menjelaskan  keputusan  pembelian  produk  pada  Distro  Legend  Store  sebesar 61,901%

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JJPE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha published by Undiksha Press managed by Department of Economic Education Universitas Pendidikan Ganesha in collaboration with Asosiasi Profesi Pendidik Ekonomi Indonesia. A blind peer-reviewed and open access journal published twice a year (June and December). ...