English Language and Literature
Vol 2, No 1 (2013): SERIE : D

TYPES OF WORD FORMATION OF SLANG WORDS FOUND IN TV ADVERTISEMENT

Sri wahyuni, Rusdi Noor Rosa (p: 256-266) (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Sep 2013

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa  jenis-jenis pembentukan kata yang terdapat pada slogan iklan. Bahasa iklan tidaklah sama dengan bahasa yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam makalah ini penulis menggunakan teori yang dikemukakan oleh O’Grady dan Yule dalam mengidentifikasi dan menganalisis jenis-jenis pembentukan kata yang digunakan di dalam slogan iklan. Penulis mengumpulkan data sebanyak 41 slogan iklan dari televisi. Dari hasil analisis slogan iklan TV ini, penulis menyimpulkan bahwa tipe pembentukan kata yang paling banyak digunakan adalah borrowing, karena dalam slogan iklan penutur lebih sering menggunakan kata pinjaman dari bahasa asing sebagai slogan dari klan produk mereka.   Kata Kunci : Word formation, Slang words, TV Advertisement

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

ell

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

ENGLISH LANGUAGE AND LITERATURE: E- JOURNAL English Language and Literature Study Program of FBS UNP. Volume 1, Number 1, September 2012, ISSN 2302-3546. English Language and Literature Study Program journal is published three times a year (March, June, and September). It consits of scientific ...