Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah variabel citra merek, dan kepercayaan merek memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen pada produk Shampoo Clear. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian explanatory. Populasi dari penelitian ini adalah responden konsumen produk Shampoo Clear di kota Pontianak. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden di kota Pontianak. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 22.0. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa citra merek dan kepercayaan merek secara terpisah (parsial) dan bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen produk Shampoo Clear di kota Pontianak, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai R2 sebesar 34,5%, sedangkan sisanya sebesar 65,5% merupakan faktor lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini. Kata Kunci :citra merek, kepercayaan merek dan keputusan pembelian
Copyrights © 2017