Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Subjek penelitian ini adalah 27siswa.Penggunaan metode penemuan terbimbing pada materi menghitung luas persegi dan persegi panjang di kelas III SD Negeri 61 Sungai Raya terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat pada peningkatan dari siklus I dari 70,37 meningkat menjadi 78,52 pada siklus II dan pada siklus III meningkat menjadi 83,33. Kata kunci: Metode, Penemuan Terbimbing, Hasil Belajar, Matematika Abstract:This research aims to improve the learning outcomes of students in learning mathematics. The method used is descriptive. The subjects were 27 students. The use of guided discovery method to calculate the area of ??the material square and rectangular in class III Elementary School 61 Sungai Raya is proven to improve student learning Result. This can be seen in the increase of the first cycle increased to 78.52 from 70.37 in the second cycle and the third cycle increased to 83.33. Keywords: Method, Discovery Guided, Learning Result, Mathematic
Copyrights © 2014