Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK)
Vol 4, No 9 (2015): SEPTEMBER 2015

PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMISAHAN CAMPURAN DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK DAN MULTIREPRESENTASI KELAS VII SMP

Pratiwi, Ana (Unknown)
Melati, Husna Amalya (Unknown)
Rasmawan, Rahmat (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Sep 2015

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan buku ajar dengan pendekatan konstruktivistik dan multirepresentasi pada materi pemisahan campuran kelas VII SMP yang dikembangkan berdasarkan hasil uji ahli (expert judgement). Penelitian ini berbentuk penelitian dan pengembangan dengan tahapan sebagai berikut: melakukan penelitian pendahuluan untuk mengumpulkan informasi, melakukan perencanaan dan mengembangkan jenis/bentuk produk awal. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 11, SMP Negeri 10 Pontianak, dan SMP Negeri 6 Pontianak. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jpdpb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Journal of Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK) is a peer-reviewed journal which focuses on topics related to education and science in various teaching and learning fields. JPPK invites researchers, lecturers, teachers from various levels such as elementary and secondary levels of ...