Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh The Power of Two terhadap hasil belajar pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Kelas V SDN 11 Rasau Jaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Bentuk penelitian yang digunakan adalah Quasy experiment. Sampel penelitian ini adalah 18 siswa. Berdasarkan analisis data yang diperoleh dari hasil tes siswa terhadap hasil belajar Ilmu Pengetahuan Sosial kelas V Sekolah Dasar Negeri 11 Rasau Jaya, hasil rata-rata sebelum dilakukan pembelajaran dengan menggunakan teknik The power Of Two adalah 30,94 dan untuk skor rata-rata sesudah dilakukan pembelajaran dengan teknik The Power Of Two adalah 60,5. Berarti terdapat pengaruh teknik The Power Of Two terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial kelas V Sekolah Dasar Negeri 11 Rasau Jaya. Kata Kunci :Pengaruh, Teknik The Power Of Two, Hasil belajar, Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Abstract: This research aim to to analyse influence of The Power Of To result learn at study of Social Science in Class of V SDN 11 Rasau Jaya. Method which is used in this research is experiment method. Form research the used is Quasy experiment. this Research Sampel is 18 student. Pursuant to obtained data analysis from result of student tes to result learn Social Science class of V Elementary School Country 11 Rasau Jaya, result of mean before done/conducted by study by using technique of The Of Two power is 30,94 and for the score of mean after done/conducted by study with technique of The Power Of Two is 60,5. Meaning there are influence of technique of The Power Of Two to result learn student at study of Social Science class of V Elementary School Country 11 Rasau Jaya. Keywords : Influence, Technique of The Power Of Two, Result of Learning, Learning Of Social Science
Copyrights © 2014