Jurnal Kelitbangan Pengembangan dan Inovasi Iptek Kabupaten Pringsewu
Vol 2 No 2 (2017): JURNAL KELITBANGAN PENGEMBANGAN DAN INOVASI IPTEK KABUPATEN PRINGSEWU

BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK PROBLEM SOLVING UNTUK MEREDUKSI PERILAKU AGRESIF SISWA

Nurfaizal, Nurfaizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada tingginya perilaku agresif siswa.Perilaku agresif biasanya ditunjukan untuk menyerang, menyakiti atau melawan orang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas layanan bimbingan kelompok dengan teknik problem solving untuk mereduksi perilaku agresif siswa. Rancangan penelitian yang digunakan adalah pra eksperimental design dimana siswa diberi treatment dengan menggunakan bimbingan kelompok dengan teknik problem solving untuk mereduksi perilaku agresif siswa dengan one grup pretest posttest design. populasi pada penelitian ini sebanyak 45 siswa. Peneliti menggunakan angket sebagai instrument penelitian yang diberikan ke sampel peneelitain sebanyak 35 siswa.Berdasarkan hasil pelaksanaan penyebaran angket dan analisis data penelitian yang menggunakan rumus t-test diperoleh kesimpulan sebagai berikut: “Bimbingan kelompok dengan teknik problem solving efektif untuk mereduksi perilaku agresif siswa kelas VII SMP PGRI Pagelaran”. Hal ini ditunjukan dengan 8,487 > 1%=2,704.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jurnallitbang

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Medicine & Pharmacology Other

Description

Jurnal Kelitbangan Pengembangan dan Inovasi Iptek Kabupaten Pringsewu merupakan jurnal yang di terbitkan oleh Kelitbangan Bappeda Kabupaten Pringsewu sebagai wadah untuk mengumpulkan karya ilmiah yang sifatnya pengembangan, temuan baru dan inovasi-inovasi terbarukan yang di hasilkan oleh peneliti di ...