Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis
Vol 4, No 1 (2018): Januari 2018

UPAYA PENINGKATAN PEMASARAN BENUR UDANG VANNAMEI (Litopenaeus Vannamei) DI PT. ARTHA MAULANA AGUNG (AMA) DESA PECARON, KECAMATAN BUNGATAN KABUPATEN SITUBONDO

Wachidatus Sa'adah (Fakultas Perikanan Universitas Islam Lamongan)
Ahmad Fathur Roziqin (Fakultas Perikanan Universitas Islam Lamongan)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2018

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pembenihan benur udang vannamei yang baik dan peningkatan hasilnya melalui bauran pemasaran. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Artha Maulana Agung (AMA) Desa Pecaron, Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Dari hasil penelitian bahwa pembenihan yang dilakukan di PT. Artha Maulana Agung (AMA) dimulai dari nauplius sampai post larva 12, sedangkan upaya peningkatan pemasaran benur udang vannamei dilakukan dengan strategi bauran pemasaran, yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan lingkungan fisik.Kata kunci: Pembenihan, Benur Udang Vannamei, Upaya Peningkatan Pemasaran

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

mimbaragribisnis

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan hasil-hasil penelitian sosial ekonomi pertanian. Jurnal ini bertujuan untuk memperluas dan menciptakan inovasi dalam konsep, teori, paradigma, perspektif dan metodologi dalam ilmu sosial ...