Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Bonus Pack, Daya Beli, dan Kepercayaan Institusi terhadap Loyalitas Pengguna E-Money Campuspay.Populasi pada penelitian ini adalah seluruh user member yang terdapat pada CampusnetKedungmundu, kemudian melakukan penentuan spesifik random sampling dengan kriteriayang telah ditertentu dalam metode penentuan sampel. Lalu menggunakan Rumus Slovinuntuk memperoleh jumlah sampel yang akan diteliti, kemudian diperoleh hasil sampelsebanyak 100 orang yang memenuhi kriteria persyaratan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel bebas dalampenelitian berpengaruh positif secara parsial maupun simultan terhadap Loyalitas PenggunaE-Money Campuspay. Hasil perhitungan nilai statistik variabel Bonus Pack menunjukkannilai statistik B1 : 0,398 dengan tanda (+), t hitung : 5,259 > t tabel : 1,984, probabilitas nilaisignifikansi 0% > tingkat alpha : 5%. Hasil perhitungan nilai statistik variabel Daya Belimenunjukkan nilai statistik B1 : 0,093 dengan tanda (+), t hitung : 2,108 > t tabel : 1,984,probabilitas nilai signifikansi 0,38% > tingkat alpha : 5%. Hasil perhitungan nilai statistikvariabel Kepercayaan Istitusi menunjukkan nilai statistik B1 : 0,314 dengan tanda (+), thitung : 2,881 > t tabel : 1,984, probabilitas nilai signifikansi 0,005% > tingkat alpha : 5%. Hasil perhiotungan nilai f hitung pada variabel bebas menunjukkan angka : 63,662 > f tabel :2,460. Berdasarkan data tersebut berarti variabel bebas secara parsial maupun simultandinyatakan berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pengguina E-MoneyCampuspay. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi R Square yang didapatkansebesar 0,665 atau 66,5%. Prosentase tersebut menjelaskan bahwa perubahan tingkatLoyalitas Pengguna E-Money Campuspay dipengaruhi oleh tingkat Bonus Pack, Daya Beli,dan Kepercayaan Institusi sebesar 66,5%. Sedangkan 34% jumlah sisanya adalah dipengaruhioleh variabel lain.
Copyrights © 2020