Jurnal Bisnis dan Manajemen
Vol 6, No 2 (2019): Jurnal Bisnis dan Manajemen Volume 6 Nomor 2 Tahun 2019

ATRIBUT PEMILIHAN KUALITAS RESTORAN: CITRA MEREK DAN HARGA

Echo Perdana Kusumah (Universitas Pendidikan Indonesia)
Ratih Hurriyati (Universitas Pendidikan Indonesia)
Puspo Dewi Dirgantari (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2019

Abstract

Studi ini meneliti dampak citra merek dan harga pada atribut preferensi restoran (kualitas layanan, kualitas makanan, dan suasana). Structural Equation Model (SEM) diterapkan dengan menggunakan 169 responden dan aplikasi AMOS untuk menguji hipotesis. Hasil menunjukkan bahwa preferensi atribut restoran secara positif dipengaruhi oleh citra merek dan harga. Citra merek tidak mempengaruhi secara signifikan semua atribut kualitas restoran (kualitas layanan). Kualitas layanan memang memiliki hubungan positif dengan citra merek yang dibangun oleh sebuah restoran, tetapi belum tentu tingkat layanan yang diinginkan oleh konsumen, di mana konsumen memiliki karakter dan persepsi yang berbeda dalam hal dilayani. Studi ini juga mengungkapkan bahwa pemilik restoran dapat menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang ada dengan meningkatkan kualitas makanan, kualitas layanan, dan suasana restoran mereka https://doi.org/10.26905/jbm.v6i2.3689

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jbm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen covers the areas of financial management science, human resource management, marketing management, and strategic management It also covers the field of ...