E-Journal Cano Ekonomos
Vol. 3 No. 2 (2016)

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Prilaku Konsumen Terhadap Pembelian Handphone Samsung (Studi Kasus Toko Bola Dunia Ponsel)

., Zairin (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2017

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Toko Bola Dunia Ponsel, tujuan penelitian ini untuk megetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumendalam membeli  ponsel merek Samsung, penelitian ini berjumlah 83 orang dengantekhnik simple random sampling dimana setiap anggota populasi mempunyaikesempatan yang sama untuk diseleksi sebagai sampel. Penelitian inimenggunakan hasil pengolahan data dengan cara menggunakan metode observasi,kuesioner, Dokumentasi. Dengan hasil dari rekapitulasi jawaban Responden yaituKebudayaan dengan jumlah .244 > 0,05, Pribadi dengan jumlah .635 > 0,05,Psikolog dengan jumlah 1.840 > 0,05, dan Kebutuhan Sosial .692 > 0,05.Sedangkan besar nilai uji F hitung  29.135 dengan signifikan 0.000 < 0,05. Nilai Ftabel = 15.089. Dengan demikian nilai F hitung = (15.089) lebih besar dari F tabel(0.254) jadi dari data diatas dapat disimpulkan bahwa faktor Kebudayaan, Pribadi,Psikolog, dan Kebutuhan Sosial mempengaruhi minat masyarakat dalam MembeliHp merek Samsung di toko Bola Dunia Ponsel Kabupaten Rokan Hulu,sedangkan faktor sosial tidak mempengaruhi.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

fekon

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

E-Journal Cano Ekonomos diterbitkan dengan maksud untuk mengumpulkan dan mempublikasikan artikel ilmiah dari penelitian, makalah, prosiding seminar dan konsep ilmu pengetahuan dalam bidang ekonomi dan sosial. Jurnal Cano Ekonomos diterbitkan 2 kali dalam setahun pada bulan Januari dan Juli. Isi ...