Jamak; jurnal administrasi manajemen dan kepemimpinan
Vol. 6 No. 1 (2019): JAMAK 2019

Penerapan Pemberian Reward Kartu Poin Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IX di MTsN 1

Sulistiyowati, Erni (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini adalah jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan pendekatan Kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan terdiri dari 2 siklus dan diterapkan pada materi Ketergantungan Antaruang dan Pengaruhnya terhadap Kesejahteraan Masyarakat. Dalam melihat Keaktifan siswa yaitu dari pantauan observasi berdasarkan instrument yang berisi indikator keaktifan siswa selama kegiatan pembelajaran. Hasil penelitian dari siklus I menunjukkan presentase keaktifan sebesar 40% yang masuk dalam kategori keaktifan cukup baik. Pada siklus II menunjukkan peningkatan sebesar 20% yaitu menjadi 60%. Presentase ini masuk kedalam kategori Baik dari presentase keaktifan minimal siswa dikatakan baik yaitu 50%

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jamak

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Fokus dan Skop JAMAK: memuat artikel dalam bidang administrasi,manajemen dan kepemimpinan yang mencakup bidang keilmuan yang relevan dengan: agama, sosial, ekonomi, kependidikan, dan ...