Jamak; jurnal administrasi manajemen dan kepemimpinan
Vol. 4 No. 1 (2017): JAMAK 2017

STRATEGI PUBLIK RELATION DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PADA ORGANISASI PUBLIK: strategi publik relation, organisasi publik

Prasetyo, Andika Hijrah (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2020

Abstract

Public relations merupakan salah satu elemen yang menentukan kelangsungan suatu organisasi secara positif. Public relations sebagai perantara antara pimpinan organisasi dengan publiknya, Baik dalam upaya membina hubungan masyarakat internal maupun eksternal. Organisai publik merupakan lembaga yang mewadahi seluruh lapisan masyarakat dengan ruang lingkup negara dan mempunyai kewenangan yang absolut (mutlak) secara legalitas dalam bidang politik, administrasi pemerintahan, dan hukum secara terlembaga sehingga mempunyai kewajiban memelihara dan melayani keperluan warga negaranya. Dalam perkembangan organisasi publik untuk memberikan pelayanan, kepercayaan dan kesejahteraan kepada masyarakat perlu adanya kegiatan komunikasi antara organisasi dan publiknya supaya tercipta perubahan baik pada publik maupun pada organisasi. Ahmad S. Adnanputra dalam muslimin, memberikan batasan tentang pengertian strategi publik relation yaitu: “Alternatif optimal yang dipilih untuk ditempuh guna mencapai tujuan Public relations dalam kerangka suatu rencana Public relations.” Terbentuknya image dan citra dari publik akan memberikan dampak terhadap kinerja pelayanan organisasi publik. Tulisan ini akan menguraikan tentang bagaimana strategi PR pada organisasi publik dalam memberikan pelayanannya.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jamak

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Fokus dan Skop JAMAK: memuat artikel dalam bidang administrasi,manajemen dan kepemimpinan yang mencakup bidang keilmuan yang relevan dengan: agama, sosial, ekonomi, kependidikan, dan ...