Prosodi: Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra
Vol 4, No 1: JANUARI 2010

Teacher Talk in EFL Classrooms A Look at Different Perspectives

Hairus Salikin (Dosen Jurusan Sastra Inggris, Fakultas Sastra, Universitas Jember)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2010

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji tuturan guru dari berbagai perspektif. Tuturan guru adalah jenis bahasa yang digunakan guru dalam proses belajar-mengajar. Lebih spesifik lagi, penelitian ini membicarakan tentang tuturan guru dalam seting kelas EFL. Ciri-ciri dari tuturan guru, banyaknya tuturan guru dalam seting kelas EFL adalah sangat penting untuk dibahas. Hasil dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa bahwa pembicaraan dalam kelas EFL didominasi oleh guru. Ini berarti bahwa pelajar hanya mendapatkan sedikit kesempatan untuk menggunakan target language (TL). Guru mememodifikasi tuturan dalam kelas EFL dalam berbagai cara. Mereka memodifikasi aspek interaksi, sintaktik, leksikal, dan fonologikal. Dengan menginvestigasi fenomena diatas, diharapkan pelajar dan guru dapat memperoleh manfaat.

Copyrights © 2010






Journal Info

Abbrev

prosodi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

PROSODI: Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra is biannual peer-reviewed, open-access journal published by the Faculty of Social and Cultural Science, University Trunojoyo Madura. The journal encourages original articles on various issues within Language and Literary Studies, which include but are not ...