Prosodi: Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra
Vol 5, No 2: JULI 2011

THE ANALYSIS OF STYLISTIC DEVICES IN THE ADVERTISEMENT AT FOR WOMEN OF THE WORLD MAGAZINE

Moch Maskuri (dosen FKIP Universitas Ronggolawe Tuban)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2011

Abstract

Dalam artikel ini, penulis menganalisis piranti stilistika dengan menggunakan stilistika, discourse, pragmatik dan pragmastilistika. Teori ini digunakan untuk menginterpretasi bahasa iklan yang sederhana dan pendek. Dalam hasil analisis, ditemukan bahwa bahasa iklan dalam majalah For Women of the world menggunakan kalimat yang simple. Kata-kata dalam kalimatnya  mengimplikasikan makna konotatif. Kalimatnya menggunakan bahasa kiasan.  Penggunaan aspek stilistika digunakan untuk membujuk perhatian pembaca terhadap produk yang diiklankan. Pada akhirnya ditemukan bahwa open meaning berdeda dengan itended meaning. Pemerolehan intended meaning dilakukan melalui interpretasi kalimat dengan menggunakan beberapa langkah.

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

prosodi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

PROSODI: Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra is biannual peer-reviewed, open-access journal published by the Faculty of Social and Cultural Science, University Trunojoyo Madura. The journal encourages original articles on various issues within Language and Literary Studies, which include but are not ...