Prosodi: Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra
Vol 5, No 1: JANUARI 2011

LEARNING STRATEGY USES AMONG THE STUDENTS OF DIFFERENT COGNITIVE STYLES AND PROFICIENCY

Syafi'ul Anam (Program Studi Sastra Inggris FISIB Universitas Trunojoyo Madura)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2011

Abstract

Artikel ini mengkaji strategi belajar membaca bahasa Inggris yang digunakan mahasiswa dengan tingkat profisiensi dan gaya kognitif yang berbeda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beragam strategi belajar digunakan subjek, dengan strategi kompensasi dan metakognitif sebagai strategi yang paling sering dipakai. Subjek yang profisien dan kurang profisien memiliki perbedaan dalam penggunaan strategi memori, kompensasi, kognitif, dan metakognitif. Sebaliknya, tidak ada perbedaan startegi belajar antara mahasiswa bergaya kognitif ektenik dan sinoptik.

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

prosodi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

PROSODI: Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra is biannual peer-reviewed, open-access journal published by the Faculty of Social and Cultural Science, University Trunojoyo Madura. The journal encourages original articles on various issues within Language and Literary Studies, which include but are not ...