Jurnal Siasat Bisnis
Vol. 2 No. 8 (2003)

Analisis Pengaruh Sumber-sumber Keunggulan Bersaing Bidang Pemasaran terhadap Kinerja Perusahaan Manufaktur di Indonesia

Nursya’bani Purnama (Unknown)
Hery Setiawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2009

Abstract

Hasil-hasil riset terdahulu meyebutkan keunggulan bersaing bidang pemasaran atau kompetensi pemasaran mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja perusahaan. Sejumlah studi bidang pemasaran telah mengarah pada penjelasan kinerja bisnis dan berusaha menghubungkan kompetensi bidang pemasaran dalam mempenga¬ruhi kinerja perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan dalam industri manufaktur di Indonesia untuk menguji kembali konsep hubungan sumber keunggulan bersaing bidang pemasaran dengan hasil kinerja perusahaan. Tujuan lain penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kompetensi bidang pema¬saran terhadap kinerja perusahaan yang diukur dengan pangsa pasar (market share) dan pertumbuhan pangsa pasar (market share growth) dan menguji serta menganalisis pengaruh sumber-sumber keunggulan bersaing bidang pe¬masaran terhadap kinerja perusahaan-perusahaan manufaktur di Indonesia.

Copyrights © 2003






Journal Info

Abbrev

JSB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Siasat Bisnis (JSB) is a peer review journal published twice a year (January and July) by Management Development Centre (MDC)-Department of Management, Faculty of Economics, Universitas Islam Indonesia. JSB) addresses the broad area of management science and its applications in industry and ...