Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia
Vol 3 No 3 (2016): Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia - Edisi Juni 2016

Strategi Penanganan Pembiayaan Bermasalah KPR Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Malang

Fani Firmansyah (Unknown)
Refila Aulina (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2016

Abstract

Bank merupakan lembaga intermediasi keuangan, menghimpun dana dari masyarakat yang memiliki kelebihan dana dalam bentuk giro tabungan deposito dan menyalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk pembiayaan. Dalam menyalurkan pembiayaan haruslah melalui proses analisi kredit. Itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pembiayaan bermasalah (Macet) atau dalam dunia perbankan syariah biasa disebut dengan NPF (Non Performing Financing). Bank BTN Syariah adalah salah satu Unit Usaha Syariah (UUS) dari bank BTN konvensional. Bank BTN sebagai salah satu yang ditunjuk untuk lembaga pembiayan kredit perumahan masyarakat menengah kebawah. Bank BTN selama ini menjadi integrator stakeholder strategi dalam pemecahan permasalahan perumahan Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana penanganan pembiayaan bermasalah pada KPR di Bank BTN Syariah Malang periode tahun penelitian 2014-2015.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia (JMBI), ISSN 2597-6230 online ; 2338-4557 print , diterbitkan sejak tahun 2013 oleh Pengurus Pusat Asosiasi Forum Manajemen Indonesia (FMI). Terbit secara berkala 3 (tiga) kali dalam 1 tahun, dengan frekwensi penerbitan di bulan Februari, Juni, dan ...