Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia
Vol 4 No 2 (2017): Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia - Edisi Februari 2017

Pengaruh Lokasi, Fasilitas dan Pelayanan Terhadap Keputusan Berkunjung di Taman Satwa Taru Jurug Solo

Sudarwati Sudarwati (Unknown)
Eny Kustiyah (Unknown)
Atika Fikri Tsani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama lokasi,fasilitas dan pelayanan terhadap keputusan berkunjung di Taman Satwa Taru Jurug Solo. Dan untuk mengetahui pengaruh secara parsial lokasi, fasilitas dan pelayanan terhadap keputusan berkunjung di Taman Satwa Taru Jurug Solo. Populasi dalam penelitian ini seluruh wisatawan yang berkunjung di Taman Satwa Taru Jurug dengan sampel yang berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan questioner Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunkan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) berdasarkan hasil uji hipotesa secara simultan dalam penelitian ini, maka dapat diketahui nilai Fhitung> Ftabel (29,768>2,24) ada pengaruh secara simultan antara variabel lokasi, fasilitas, dan pelayanan terhadap keputusan berkunjung. (2) Berdasarkan hasil uji hipotesa secara parsial lokasi thitung (2,264 > ttabel (1,895), berarti Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh terhadap keputusan berkunjung. (3) Berdasarkan hasil uji hipotesa secara parsial fasilitas thitung (3,858 > ttabel (1,895), berarti Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh terhadap keputusanberkunjung. (4) Berdasarkan hasil uji hipotesa secara parsial pelayanan thitung (0,741 > ttabel (1,895, berarti Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh terhadap keputusan berkunjung Kata kunci : Lokasi, Fasilitas, Pelayanan, Keputusan Berkunjung

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia (JMBI), ISSN 2597-6230 online ; 2338-4557 print , diterbitkan sejak tahun 2013 oleh Pengurus Pusat Asosiasi Forum Manajemen Indonesia (FMI). Terbit secara berkala 3 (tiga) kali dalam 1 tahun, dengan frekwensi penerbitan di bulan Februari, Juni, dan ...