Jurnal Manajemen & Keuangan
Vol 8 No 1 (2019): JURNAL MANAJEMEN DAN KEUANGAN

PENGARUH BRAND AWARENESS DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MATIC

nasib nasib (Politeknik Unggul LP3M)
Bashira Bashira (STIE IBMI Medan)



Article Info

Publish Date
31 May 2019

Abstract

Perusahaan yang mampu membangun brand awareness dan loyalitas merek kepada para pelanggannya tentunya akan mampu bersaing dengan para kompetitornya. Fokus utama dalam penelitian ini yaitu 1) untuk menganalisis pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian dan 2) untuk menganalisis pengaruh loyalitas merek terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam sampel dalam penelitian ini yaitu siswa/i SMK Swasta Teladan 1 Sumut. Model penarikan sampel dengan nonprobability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Hasil implikasi temuan dalam penelitian yaitu kesadaran merek dan loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yaham Matic. Kemudian koefisien detreminasi yaitu 61% variasi variabel terikat yaitu brand awareness dan loyalitas merek mampu menjelaskan keputusan pembelian sedangkan sisa dari kontribusi tersebut dipengaruh oleh factor variabel lain yang tidak masuk dalam kajian penelitian ini.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen & Keuangan merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang manajemen dan keuangan, diterbitkan sejak tahun 2012 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Mei dan ...