Idarotuna: Jurnal Kajian Manajemen Dakwah
Vol 2, No 1 (2019): Oktober 2019

AKTIFITAS BISNIS PERBANKAN SYARIAH DALAM PERSPEKTIF KOMUNIKASI DAKWAH

Rohayati Rohayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2019

Abstract

Perbankan syariah menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin menghidari riba dengan konsep murabahah, perkembangan perbankan syariah begitu masif di awal tahun 2010 sampai saat ini. Selain menjalankan aktifitas dibidang lending dan funding, perbankan syariah juga menjalankan aktifitas komunikasi dakwah yang dapat dilihat dari konsep islami yang menjadi ciri khasnya. Branding islami inilah yang secara tidak langsung menjalankan fungsi komunikasi dakwah. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi aktifitas bisnis yang dilakukan oleh perbankan syariah ditinjau dari perspektif komunikasi dakwah. Komunikasi dakwah terlihat dari berbagai aktifitas bisnis yang dilakukan, seperti akad kredit, monitoring dan promosi produk perbankan. Perbankan syariah diharapkan dapat lebih mengkomunikasikan dakwah islami melalui kegiatan- kegiatan bisnis yang dijalankan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

idarotuna

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

IDAROTUNA adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Jurnal ini adalah media komunikasi ilmiah antarpeminat ilmu manajemen dakwah yang terdiri dari dosen, pakar dan praktisi, mahasiswa dan lain sebagainya. Jurnal Idarotuna ...