Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 17, No 3 (2019)

Efektivitas Rebranding Humas Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Terhadap Citra Baru Malioboro

Inggit Dwi Prabowo (Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Jl. Babarsari No.2, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281)
Virginia Ayu Sagita (Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Jl. Babarsari No.2, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dan efektivitas rebranding Humas Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta terhadap citra baru Malioboro di mata pengunjung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh antara efektifitas rebranding Humas Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta terhadap citra baru Malioboro. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas rebranding dari Humas Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada citra baru Malioboro. Jumlah sampel sebanyak 60 responden dengan Incidental sampling melalui kuesioner skala likert. Analisis data menggunakan deskriptif persentase, uji korelasi product-moment, dan uji koefisiensi determinasi. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif rebranding yang dilakukan oleh Humas Pemerinah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan citra baru Malioboro di mata pengunjung.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi focuses on writings that contain current research and thinking in the fields of: Communication Science, including media and journalism studies, audio and audiovisual broadcasting studies, public relations studies and advertising studies; Design of Visual Communication; ...