Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatkan hasil belajar matematika siswa pada materi tiga dimensi kelas XI AP 2 SMKN 1 Batealit Jepara semester genap tahun ajaran 2015/2015 melalui pembelajaran berbasis resource based learning dengan menggunakan alat peraga miniatur. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata kelas terus meningkat dari prasiklus, dari 65 menjadi 75 pada siklus I dan 90 pada siklus II. Persentase ketuntasan belajar klasikal mengalami peningkatan dari 37,84% pada prasiklus menjadi 70,27% pada siklus I dan 94,59% pada siklus II. The purpose of this study was to determine the improvement of students' mathematics learning outcomes in three-dimensional material in class XI AP 2 SMKN 1 Batealit Jepara even semester of the 2015/2015 academic year through resource-based learning using miniature props. This research is a classroom action research. This research was conducted in two cycles. The results showed that the class average continued to increase from pre-cycle, from 65 to 75 in cycle I and 90 in cycle II. The percentage of classical learning completeness has increased from 37.84% in pre-cycle to 70.27% in cycle I and 94.59% in cycle II.
Copyrights © 2019