Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 7 No. 3 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN BERBELANJA DI PASAR MODERN

Yenny Yuniarti (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2018

Abstract

Pertumbuhan pasar modern di Indonesia terjadi  begitu cepat. Pertumbuhan pasar modern tidak hanya terjadi di wilayah perkotaan namun telah sampai ke pedesaan. Industri ritel modern (modern trade) untuk kategori fast moving consumer goods (FMCG) di Indonesia tumbuh rata-rata 10,8% pada 2015, dengan pertumbuhan tertinggi terjadi di segmen minimarket sebesar 11% dan super/hypermarket sebesar 10,6%. Metode penelitian bersifat deskriptif kuantitatif dengan alat analisis mean (rata-rata). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden.Dari hasil olahan data diperoleh bahwa factor dominan yang mempengaruhi konsumen untuk berbelanja di pasar modern adalah variable produk, sedangkan faktor yang memiliki nilai rata-rata terkecil adalah sosial.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...