Prosiding Conference on Research and Community Services
Vol 1, No 1 (2019): Prosiding Conference on Research and Community Services)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNINGUNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATAPELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAANSISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK PLUS UMAR ZAHID TAHUN AJARAN 2018/2019

Abdul Wachid Mubaroch (Unknown)
Munawaroh . (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peranan model pembelajaranProject Based Learninguntuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan siswa kelas XI Akuntansi SMK Plus Umar Zahid tahun ajaran 2018/2019. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Metode pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, dan tes. Sumber data penelitian ini adalah hasil belajar peserta didik, aktivitas guru, dan aktivitas belajar peserta didik. Subjek penelitian berjumlah 22  peserta didik. Lokasi penelitian di SMK Plus Umar Zahid, kecamatan Bandarkedungmulyo, kabupaten Jombang. Hasil penelitian siklus I presentase rata-rata aktivitas guru  sebesar 75% dan pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 84,5%. Pada siklus I presentase rata-rata aktivitas belajar peserta didik sebesar 63,63% dan pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 90.90%.Ketuntasan hasil belajar peserta didik siklus I sebesar 63,63% dan pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 86,36%

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

CORCYS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Mathematics Other

Description

CORCYS merupakan konferensi tahunan bersifat nasional yang diadakan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STKIP PGRI Jombang yang bertujuan untuk mempublikasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk prosiding. Fokus artikel hasil penelitian dan ...