Penelitian yang telah dibuat ini mengacu pada pentingnya mengukur kepuasan mahasiswa terhadap suatu layanan yang diberikan oleh suatu Universitas.Universitas Bandar Lampung merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Provinsi Lampung.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan mahasiswa jenjang Strata 1 Universitas Bandar Lampung terhadap Layanan Laboratorium Komputer. Peningkatan kualitas terhadap layanan mahasiswa sangat penting dan berpengaruh besar pada Universitas, dengan adanya permasalahan tersebut Layanan Akademik Universitas Bandar Lampung berupaya untuk memperbaiki tingkat kualitas pelayanannya dan berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan khususnya di Laboratorium Komputer demi mencapai kepuasan mahasiswa. Pengukuran kualitas layanan menggunakan metode Servqual. Metode ini mengukur kualitas layanan dari atribut masing-masing dimensi, diantaranya Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy sehingga akan diperoleh nilai gap yang merupakan selisih antara persepsi mahasiswa terhadap layanan yang diterima dengan harapan mahasiswa terhadap layanan yang akan diterima.
Copyrights © 2018