EXPERT: Jurnal Manajemen Sistem Informasi dan Teknologi
Vol 8, No 2 (2018): Desember

APLIKASI BERBASIS WEB METODE SERVQUAL UNTUK MENGUKUR KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN LABORATORIUM KOMPUTER

Fenty Ariani (Unknown)
Elvira Trisnasari (Unknown)
Yuthsi Aprilinda (Unknown)
Freddy Nur Affandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2018

Abstract

Penelitian yang telah dibuat ini mengacu pada pentingnya mengukur kepuasan mahasiswa terhadap suatu layanan yang diberikan oleh suatu Universitas.Universitas Bandar Lampung merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Provinsi Lampung.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan mahasiswa jenjang Strata 1 Universitas Bandar Lampung terhadap Layanan Laboratorium Komputer. Peningkatan kualitas terhadap layanan mahasiswa sangat penting dan berpengaruh besar pada Universitas, dengan adanya permasalahan tersebut Layanan Akademik Universitas Bandar Lampung berupaya untuk memperbaiki tingkat kualitas pelayanannya dan berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan khususnya di Laboratorium Komputer demi mencapai kepuasan mahasiswa. Pengukuran kualitas layanan menggunakan metode Servqual. Metode ini mengukur kualitas layanan dari atribut masing-masing dimensi, diantaranya Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy sehingga akan diperoleh nilai gap yang merupakan selisih antara persepsi mahasiswa terhadap layanan yang diterima dengan harapan mahasiswa terhadap layanan yang akan diterima.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

expert

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

EXPERT: Jurnal Manajemen Sistem Informasi dan Teknolologi menyajikan artikel/naskah dalam bidang teknologi informasi khususnya dalam Fokus pada 5 kelompok keilmuan di bidang sistem informasi yaitu: Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Jaringan, Multimedia, Security, Teknologi Web dan ...