Idealis : Indonesia Journal Information System
Vol 1 No 5 (2018): Jurnal IDEALIS November 2018

PENERAPAN ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS DAN PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN PADA BISNIS PENJUALAN BAJU DI CV.KELUARGA PELANGI (MAMIGAYA)

Rendy Rendy (Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur)
yuliazmi yuliazmi (Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2018

Abstract

Perkembangan teknologi didunia terus mengalami perkembangan yang sangat cepat. Bahkan hampir disetiap bidangnya mengalami perkembangan, suatu bisnis akan dapat berhasil apabila didukung oleh teknologi. CV.Keluarga Pelangi merupakan usaha dagang yang bergerak dalam bidang penjualan baju ibu hamil dan menyusui dengan brand MAMIGAYA. CV.Keluarga Pelangi mempunyai tujuan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para pelanggannya. Beberapa faktor yang dihadapi perusahaan sulit mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama, dalam penanganan keinginan dari pelanggan seperti meminta model produk baru atau menampung keinginan pelanggan lainya, perusahaan membutuhkan waktu cukup lama untuk layani pertanyaan-pertanyaan dari pelanggan seputar produk yang dijual. Oleh karena itu, di perlukannya suatu sistem Electonic Customer Relationship Management (E-CRM) yang dapat membantu menyelesaikan permasalah yang ada pada CV.Keluarga Pelanggi MAMIGAYA.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

IDEALIS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Indonesia Journal Information System (Idealis) adalah jurnal penelitian Program Studi Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur. Topik pada Jurnal ini adalah Decision Support System, E-Commerce/E-Business, Datawarehouse/BI, Enterprise System, Data Mining, Sistem ...