Idealis : Indonesia Journal Information System
Vol 1 No 2 (2018): Jurnal IDEALIS Mei 2018

PENERAPANELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS TERHADAP PASIEN PADA RUMAH SAKIT AMINAH CILEDUG

Eljihan Freny Fitriana (Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur)
Bruri Trya Sartana (Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur)



Article Info

Publish Date
02 May 2018

Abstract

Rumah Sakit Aminah, adalah Rumah Sakit dengan konsep"Nyaman dan Asri"yang menunjang kebutuhan masyarakat yang tenang guna pemulihan kesehatan pasien. Masalah yang dihadapi oleh Rumah Sakit Aminah adalah penjadwalan dokter di website tidak up to date, kurangnya informasi di website tentang event dan artikel kesehatan, kurangnya respon dan informasi dalam menanggapi telepon dari pasien, website belum bisa melakukan pendaftaran online, kurang tersosialisasinya form Komplain keluhan pasien di website, kurang tersosialisasinya informasi event yang diadakan. Untuk mengatasi masalah tersebut, di perlukan sebuah Sistem Informasi E-CRM. Penulis mengimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman HTML, PHP dan menggunakan database My SQL. Dengan diterapkanya sistem berbasis web melalui pendekatan electronic customer relationship management (E-CRM) diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang ada pada Rumah Sakit Aminah sehingga dapat meningkatkan loyalitas pasien dalam mempercayakan kesehatannya kepada Rumah Sakit Aminah.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

IDEALIS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Indonesia Journal Information System (Idealis) adalah jurnal penelitian Program Studi Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur. Topik pada Jurnal ini adalah Decision Support System, E-Commerce/E-Business, Datawarehouse/BI, Enterprise System, Data Mining, Sistem ...