Idealis : Indonesia Journal Information System
Vol 2 No 5 (2019): Jurnal IDEALIS September 2019

ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT MULTILINK INTEGRA PERSADA

riska fitriani (Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur)
yuliazmi yuliazmi (Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2019

Abstract

Multilink Integra Persada merupakan perusahaan di bidang Integrasi Sistem Informasi sebagai Switching Provider yang menyediakan produk dan jasa layanan interkoneksi E-payment secara real time online. Beberapa faktor yang dihadapi perusahaan yaitu penanganan keluhan yang belum terdokumentasi dengan baik, belum adanya media untuk pelanggan dalam mengetahui kepuasan pelanggan lain, belum adanya fitur pendaftaran pelanggan di website dan media promosi yang belum memadai. Mengenai masalah tersebut penelitian ini menggunakan pendekatan strategi bisnis E-CRM (Electronic Customer Relationship Management) yaitu strategi perusahaan mulai dari mendapatkan, meningkatkan dan mempertahankan pelanggan yang dapat meningkatkan pelayanan dan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan. Dengan pembangunan Electronic Customer Relationship Management ini pada PT Multilink Integra Persada dapat lebih cepat proses penanganan keluhan pelanggan dan dapat lebih meningkatkan pelayanan sehingga mendapatkan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

IDEALIS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Indonesia Journal Information System (Idealis) adalah jurnal penelitian Program Studi Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur. Topik pada Jurnal ini adalah Decision Support System, E-Commerce/E-Business, Datawarehouse/BI, Enterprise System, Data Mining, Sistem ...