Dalam pemasaran kontemporer, niat untuk mengunjungi kembali telah menjadi kunci utama dalam penelitian sehingga wisatawan tidak pindah ke destinasi lain. Niat untuk mengunjungi kembali kawasan wisata dipengaruhi oleh banyak faktor. Masalah dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh pengalaman wisata, kepuasan, kepercayaan pada niat untuk mengunjungi kembali. Alam Wisata Posong Temanggung menjadi lokasi penelitian. Wisatawan yang pernah berkunjung ke destinasi menjadi sampel penelitian. Data yang dikumpulkan adalah 124 kuesioner, diolah menggunakan SEM AMOS. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman kepuasan dan kepercayaan wisatawan secara langsung mempengaruhi niat untuk mengunjungi kembali. Implikasi dari temuan penelitian seperti manajer memberikan pengalaman positif kepada wisatawan sehingga wisatawan puas dan mempercayai destinasi sehingga wisatawan akan berkunjung lagi. Keterbatasan penelitian seperti sejumlah sampel belum mampu menggeneralisasi kesimpulan secara keseluruhan. Saran untuk penelitian lebih lanjut, peneliti merekomendasikan untuk menambah jumlah sampel dari berbagai usia sehingga mereka dapat memberikan model yang lengkap sebagai panduan bagi para manajer untuk mengembangkan destinasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020