Jurnal Ekonomi dan Bisnis Terapan
Vol 14, No 2 (2018): Edisi November 2018

EFEKTIVITAS PERIKLANAN DENGAN CELEBRITY DAN TYPICAL PERSON ENDORSEMENT

Helmi, Arief (Unknown)
Dewi, Rika Shintia (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan efektivitas iklan dengan selebriti dan pendukung orang dalammembentuk sikap konsumen dan membandingkan keduanya. Dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa konsumenmemberikan sikap positif terhadap dua jenis iklan dukungan, endorser orang tipikal dan endorser selebriti. Iklantestimonial dengan kedua jenis endorser efektif dalam membentuk kesadaran konsumen dan preferensi untuk beriklan,dengan efektivitas endorser selebriti yang jauh lebih tinggi. Tetapi dalam pembentukan keyakinan, preferensi danminat beli, kedua jenis endorser hanya memiliki efektivitas yang moderat. Sementara dalam pembentukan minat beli,kedua jenis endorser kurang mampu menciptakan minat beli konsumen pada produk yang diiklankan

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jebt

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JEBT is a place for Accounting, Management, Economics, and sharia economic studies related to business practices including taxation aspects so that they can contribute to practitioners and academics in the field of business and applied ...