Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya hidup dan konsep diri terhadap pengambilan keputusan konsumen terhadap pemilihan Coffeeshop. Penelitian dilakukan kepada pengunjung Coffeeshop di Samarinda dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 100 orang dengan spesifikasi pengunjung laki-laki dan perempuan, berusia rata-rata 20 tahun sampai dengan 40 tahun dengan berbagai macam profesi.Analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS (Statistical Packade for Social Science) 13 for Windows. Hasil uji hipotesis menggunakan analisis regresi model penuh dengan hasil F = 0,268, R2 = 0,005, dan p = 0,766. Untuk hasil analisis model bertahap didapatkan hasil beta = -0,019, t = -0,129, dan p = 0,897 untuk konsep diri terhadap pengambilan keputusan konsumen dan gaya hidup terhadap pengambilan keputusan konsumen dengan hasil beta = -0,059, t = -0,402, dan p = 0,689. Dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara gaya hidup dan konsep diri terhadap pengambilan keputusan konsumen tersebut dalam memilih Coffeeshop sebagai salah satu alternatif tempat yang dapat dikunjungi.
Copyrights © 2013