Al Athfal: Jurnal Kajian Perkembangan Anak dan Manajemen Pendidikan Usia Dini
Vol 3 No 1 (2020): Januari - Juni 2020

Program Pembelajaran Melalui Media Televisi di PAUD

ARIFIYANTI, NURUL (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2020

Abstract

Televisi sebagai media belajar dapat memberikan efek kepada anak maupun lembaga PAUD itu sendiri. Mengingat besarnya potensi siaran televisi yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pembelajaran, maka seyogyanya para guru dapat menjadikannya sebagai salah satu sumber belajar dan memanfaatkannya dalam kegiatan belajar-mengajar (KBM). Artikel ini akan mengkaji tentang dampak penggunaan televisi, grand design program pembelajaran PAUD menggunakan televisi, dan kerjasama program pembelajaran PAUD menggunakan televisi dengan pihak terkait. Metode yang digunakan adalah kajian literature yang telah disintesis. Hasil dari pembahasan artikel ini adalah televisi memberikan dampak baik kepada anak maupun lembaga PAUD, desain program penggunaan televisi sebagai media belajar di PAUD meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, monitoring, dan evaluasi, dan sekolah harus menggandeng atau bekerjasama dengan beberapa pihak terkait seperti orangtua dan pengawas PAUD

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Al_Athfal

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Kajian Perkembangan Anak dan Manajemen Pendidikan Usia Dini is research, study, and analysis related to early childhood include; cognitive development, language development, development of moral and religious values, physical motor development, emotional social development, artistic and ...