Niagawan
Vol 8, No 1 (2019): NIAGAWAN VOL 8 NO. 1 MARET 2019

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA TOKO MAKMUR SWALAYAN DI KOTA LANGSA

Tengku Putri Lindung Bulan (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Samudra, Indonesia)
Muhammad Rizal (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Samudra, Indonesia)
Tri Widiyanti (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Samudra, Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap impulse buying pada Toko Makmur Swalayan di Kota Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data meliputi:  uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil koefisien determinasi (R2) menjelaskan kualitas pelayanan dan store atmosphere mempengaruhi impulse buying pada Toko Makmur Swalayan di Kota Langsa sebesar 29,7%, sedangkan sisanya 70,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini. Hasil uji t menjelaskan bahwa kualitas pelayanan dan store atmosphere secara parsial berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada Toko Makmur Swalayan di Kota Langsa. Hasil uji F menjelaskan bahwa kualitas pelayanan dan store atmosphere secara simultan berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada Toko Makmur Swalayan di Kota Langsa. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere, dan Impulse Buying

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

niagawan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Niagawan merupakan metadata OJS. Jurnal yang dikelola oleh Prodi Pendidikan Bisnis Fakulltas Ekonomi Universitas Negeri Medan (UNIMED) sebagai media Program Studi Pendidikan bisnis memuat karya tulis ilmiah hasil penelitian atau tinjauan kepustakaan dalam bidang Ekonomi, Manajemen, Bisnis, ...