Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS)
Vol. 1 No. 1 (2019): Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (Desember 2019 - Mei 2020)

PENTINGNYA KEPUASAN PELANGGAN PADA SUATU BISNIS

Wafi Wicaksana (Universitas Mercu Buana, DKI Jakarta)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2020

Abstract

Pada era digital saat ini banyak sekali persaingan pada dunia bisnis,kepuasan konsumen merupakan salah satu modal utama dalam memulai suatu bisnis. dalam satu istilah terdapat sebutan bahwa pelanggan adalah raja. karena dengan adanya konsumen,suatu bisnis dapat berkembang dan bertahan. kepuasan konsumen adalah suatu indikator yang menunjukkan respon kualitas suatu produk yang dibuat dan suatu pelayanan yang sudah diberikan.Apabila respon yang mereka berikan bagus, maka mereka akan loyal terhadap pruduk yang kita buat. maksud dari konsumen yang loyalitas ialah bahwa konsumen tersebut akan membeli produk kita secara berulang dan tidak memilih merek merek yang menjadi pesaing dalam bisnis kita. Maka dengan adanya hubungan yang positif dengan Kepuasan konsumen kita maka hal tersebut akan meningkatkan profit bagi usaha kita setiap bulannya.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JMPIS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memiliki tujuan ...