E-JURNAL JUSITI : Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Informasi
Vol 9 No 1 (2020): e-Jurnal JUSITI

Game interaktif 3 Dimensi Sebagai Alat Bantu Belajar Berhitung Bagi Anak Kelas 1 SD

Syamsul Bhahri (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Apr 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang sebuah aplikasi multimedia yang dapat membantu siswa-siswi dalam belajar berhitung sembari bermain. Aplikasi ini hanya dapat berjalan pada smartphone. Diimplementasikan menggunakan Unity dengan bahasa pemograman C#. Program diuji menggunakan metode black box testing. Pada aplikasi ini, pengenalan dan pengoperasian angka hanya sampai 20. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian dapat disimpulkan bahwa penulis telah berhasil membangun aplikasi Game Interaktif 3 Dimensi Sebagai Alat Bantu Belajar Berhitung Bagi anak Kelas 1 SD.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jusiti

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Informasi ini merupakan jurnal berkala yang ditujukan untuk mempublikasikan karya ilmiah hasil penelitian, pengembangan dan studi pustaka di bidang Sistem dan Teknologi Informasi serta aplikasinya. Jurnal ini dipublikasikan dalam bentuk jurnal cetak dengan ISSN ...