Journal FAME (Journal Food and Beverage, Product and Services, Accomodation Industry, Entertainment Services
Vol 1, No 2 (2018): Journal FAME

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KAMAR MELALUI ONLINE TRAVEL AGENT DI RAISING HOTEL MAKASSAR

Riska Veronika (politeknik bosowa)
Anggun Sari Sasmita (politeknik bosowa)
Dewi Andriani (politeknik bosowa)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2019

Abstract

ABSTRAK Dalam manajemen hotel, pemesanan kamar dapat dilakukan oleh para tamu dengan secara manual atau online melalui situs web hotel atau agen perjalanan online. Agen penjualan online kamar aplikasi atau situs web. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kamar melalui agen perjalanan online di Raising Hotel Makassar. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan studi pustaka. Hasil survei menunjukkan bahwa semua faktor memberikan pengaruh keputusan pembelian kamar dari agen perjalanan online di Raising Hotel Makassar. Dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian adalah faktor budaya yang berpengaruh dengan nilai rata-rata 3,50, Faktor sosial dengan nilai rata-rata 3,53, Faktor pribadi dengan nilai rata-rata 3,64. influen yang paling dominan adalah faktor psyologis, dengan nilai tertinggi rata-rata adalah 4,16. Kata kunci: Keputusan Pembelian, Reservasi, Travel Agent Online

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

journal-fame

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

The purpose of this journal is to collect various kinds of articles from various fields, especially with topics in Food and Beverage, Product and Services, Accommodation Industry, Entertainment ...