Kemajuan teknologi dan komunikasi memicu peningkatan dalam penggunaan media sosial di Indonesia. Media sosial sebagai sarana komunikasi kemudian dipilih oleh pemasar sebagai salah satu peluang untuk melakukan promosi sebagaimana dilakukan oleh Dunkin Donuts yang memanfaatkan Jejaring sosial LINE. Banyaknya jumlah pengikut dan aneka ragam bentuk promosi yang dilakukan, sangat menarik untuk dikaji untuk mengetahui dampaknya terhadap keputusan pembelian para pelanggannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden yang merupakan pengguna aktif LINE pelanggan Dunkin Donuts Sukasari Bogor yang mengikuti akun resmi Dunkin Donuts. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Uji asumsi klasik dilakukan sebagai prasyarat regresi. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana, Uji-T, Uji koefisien Korelasi serta Koefisien Determinan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa promosi digital LINE memberi dampak yang positif signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggannya di Dunkin Donuts Sukasari-Bogor dengan kontribusi pengaruhnya sebesar 58,2%, sedangkan sisanya sebesar 41,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti
Copyrights © 2020