Journal FAME (Journal Food and Beverage, Product and Services, Accomodation Industry, Entertainment Services
Vol 3, No 1 (2020): JOURNAL FAME Journal Food and Beverage, Product and Services, Accommodation Indu

Dampak Promosi Digital Line Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Dunkin Donuts

Dina Mayasari Soeswoyo (Sekolah tinggi Pariwisata Bogor)
David Tumbelaka (Sekolah tinggi Pariwisata Bogor)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2020

Abstract

Kemajuan teknologi dan komunikasi memicu peningkatan dalam penggunaan media sosial di Indonesia. Media sosial sebagai sarana komunikasi kemudian dipilih oleh pemasar sebagai salah satu peluang untuk melakukan promosi  sebagaimana dilakukan oleh Dunkin Donuts yang memanfaatkan Jejaring sosial LINE. Banyaknya jumlah pengikut dan aneka ragam bentuk promosi yang dilakukan, sangat menarik untuk dikaji untuk mengetahui dampaknya terhadap keputusan pembelian para pelanggannya.   Penelitian   ini   menggunakan   pendekatan   kuantitatif   dengan  sampel penelitian sebanyak 100 responden yang merupakan  pengguna  aktif  LINE pelanggan Dunkin Donuts Sukasari Bogor  yang  mengikuti  akun  resmi  Dunkin Donuts.  Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Uji asumsi klasik dilakukan sebagai prasyarat regresi. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana, Uji-T, Uji koefisien Korelasi serta  Koefisien Determinan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa promosi digital LINE memberi dampak yang positif signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggannya di Dunkin Donuts Sukasari-Bogor dengan kontribusi pengaruhnya  sebesar 58,2%,  sedangkan sisanya sebesar 41,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

journal-fame

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

The purpose of this journal is to collect various kinds of articles from various fields, especially with topics in Food and Beverage, Product and Services, Accommodation Industry, Entertainment ...